BISNIS DARING & PEMASARAN

  1. Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran

Dengan adanya perkembangan yang cepat pada sektor pemasaran (marketing), meliputi surat niaga bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, dasar pemasaran, teknik pengoperasian mesin bisnis, memindahkan dan memeriksa barang, maka dibutuhkan sumber daya manusia yang berkompeten dibidang pemasaran yang sesuai dengan dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta tuntutan kebutuhan pasar kerja yang sesuai dengan standar kompetensi nasional maupun internasional.

2. TUJUAN

Tujuan Kompetensi Keahlian Pemasaran membekali peserta didik dengan pengetahuan, ketrampilan dan sikap agar berkompeten dalam:

  1. Memahami prinsip-prinsip bisnis
  2. Melaksanakan pelayanan prima ( service excellent )
  3. Melakukan negosiasi
  4. Menata produk
  5. Melakukan konfirmasi keputusan pelanggan
  6. Melakukan pengiriman / penyerahan produk
  7. Melakukan proses administrasi transaksi
  8. Menemukan peluang baru dari pelanggan
  9. Mengoperasikan peralatan transaksi di lokasi penjualan
  10. Melaksanakan penagihan pembayaran
  11. Membuka usaha eceran / ritel ( expansion store opening )
  12. Melakukan pemasaran barang dan jasa

3. Peluang Kerja

  • Wiraniaga
  • Pramuniaga
  • Wirausaha
  • Marketing Eksekutif